Mazda RX-8 mobil sport


Ini akhir Mazda's rotary-powered RX-8 sports yang telah menjadi korban penjualan rendah dan yang lebih penting, lebih ketat standar emisi. Menurut sebuah laporan dari Automotive News, produksi dari RX-8 berhenti pada awal Juli sedangkan persediaan yang tersisa akan dijual pada akhir tahun ini.

Kematian dari RX-8 adalah sesuatu yang kami harapkan sejak Mazda berhenti menawarkan mobil di Eropa tahun lalu, setelah gagal memenuhi Uni Eropa yang lebih ketat standar emisi. Tahun lalu, perusahaan berbasis Hiroshima berhasil mengantarkan hanya 1.134 unit, turun 49% dibandingkan dengan 2009, sedangkan penjualan pada semester pertama tahun 2011 mengalami penurunan sebesar 21% lebih lanjut.

Di Amerika, dealer melaporkan stok 300 unit pada tanggal 1 Agustus, yang disamakan dengan pasokan 118 hari.

The front-mid-engined rotary sports car diluncurkan oleh Mazda di tahun 2003, dan yang terbaik adalah penjualan tahun 2004 dengan 23.690 unit. Ini adalah yang terakhir dalam garis putar mobil bertenaga olahraga yang dimulai pada 1971 dengan RX-2, terus berlanjut sampai tahun dengan sukses, RX-7 yang berlangsung selama tiga generasi, dan akhirnya berakhir dengan, yang sangat dikagumi karena yang mengemudi karakteristik, RX-8.

Apa ini jadi benar-benar akhir dari mobil sport di dunia yang diproduksi secara massal? Sebagaimana baru saja kami melaporkan, sudah ada banyak diskusi dalam Mazda tentang memproduksi mobil lain bermesin sport.

Kiyoshi Fujiwara, chief executive merek untuk perencanaan produk dan pengembangan powertrain, mengungkapkan bahwa perusahaan ini memang mempertimbangkan pembatalan beberapa proyek karena alasan ekonomi, dan penerus RX-8 adalah salah satunya.

Namun, Fujiwara menyatakan tidak ada keputusan akhir telah diambil belum. "Saya selalu mengatakan bahwa mesin rotary adalah bagian dari jiwa kita," kata Fujiwara "Kita harus melanjutkan evolusi rotary".. Ia juga menambahkan bahwa masa depannya tergantung pada keberhasilan bensin baru diperkenalkan dan SKYACTIV mesin diesel: jika mereka menjual dalam jumlah besar, maka Mazda akan memiliki dana untuk melanjutkan proyek.

Gallery Foto:




Baca artikel terkaitnya disini

Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment