Lamborghini Dibangun Cuma 6 Minggu

Setelah dua gambar dirilis dua hari menjelang Geneva Motor Show 2012, Lamborghini telah resmi memulai debut Aventador J, tetapi tidak dalam bentuk konsep seperti sebelumnya disarankan.

Lamborghini Aventador J adalah mobil sport yang berfungsi sepenuhnya untuk siap digunakan jalan. Adapun kabar buruknya ialah Aventador hanya akan menjadi model one-off. Hanya akan ada satu mobil ini, tidak ada prototipe dan tidak ada yang lainnya".


Eksterior dan interior Aventador J berbaur satu sama lain dalam upaya untuk mendapatkan tampilan pas sportcar dua kursi. Unsur seperti kontrol iklim dan sistem navigasi telah dihapus untuk membuat mobil lebih cepat. Bahan berkualitas tinggi juga membantu mendongkrak kecepatan. Material Serat karbon telah digunakan pada bumper, scoop udara depan, sayap, dan diffuser belakang yang besar. Di dalam, mobil sport ini menawarkan kursi barbalut serat karbon baru yang disebut "Carbonskin".



Sama seperti Aventador standar, versi J akan didukung oleh mesin 6.5 liter V12 yang mampu memberikan total 700 HP. Top speed naik secara mengesankan ke angka 186 mph sedikit lebih dari Aventador standar, tapi J harus memperhitungkan itu atap yang hilang.

Dari paparan di atas kami setuju kalau Lamborghini Aventador J layak dijadikan 'buruan' kolektor mobil spot. Tetap anda harus rela morogoh kocek dalam karena orang Italia membangun mobil hanya dalam enam minggu, seperti pernyataan Top Gear. Hal ini tentu sangat menakjubkan bagi sebuah mobil penuh dengan balutan kastem dan material serat karbon.


Filippo Perini kepada Top Gear yang menyatakan Aventador J masih dalam bentuk sketsa seperti yang muncul pertengahan Januari, namun kenyataannya CEO Lamborghini Stephan Winkelmann sudah memacu mobil konsep itu dengan kecepatan penuh.

Artikel terkait baca disini

Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment