New Alphard 2012

New Alphard 2012

Memasuki 2012, Toyota langsung menggoyang pasar dengan merilis varian terbaru Alphard. Kendati tak banyak mengalami perubahan, minor change MPV bertubuh bongsor itu diyakini cukup sukses menyulap tampilan Alphard menjadi lebih segar dan mewah.

Indonesia memang negara MPV. Sepanjang tahun lalu, dari total pasar yang mencapai 894.180 unit, penjualan mobil keluarga tersebut mencapai 367.455 unit, naik 21,99% dibandingkan dengan realisasi penjualan pada 2010.

Belum banyak berubah, sampai 2011 ditutup, Toyota masih terlalu perkasa dengan membukukan penjualan sebanyak 311.136 unit.

Apa rahasia kesuksesan Toyota? Jawabannya tentu saja karena pabrikan itu berhasil mendominasi pasar MPV di semua lininya. Di segmen low MPV, Avanza Berjaya.

Di segmen medium MPV, Toyota juga punya produk andalan yaitu Kijang Innova. Di segmen premium, Toyota juga punya Alphard.

Di segmen ini, Toyota Alphard sebetulnya bersaing secara head to head dengan Nissan Elgrand. Alphard menggunakan mesin 2.400 cc dan 3.500 cc, Elgrand juga bermesin 3.500 cc, memiliki kapasitas penumpang yang sama banyak.

Keduanya sama-sama menikmati fasilitas IJEPA (Indonesia Japan Economic Partnership Agreement) yang menjadikan kedua varian itu bisa masuk ke Indonesia lebih murah. Alphard dijual Rp688 juta sampai dengan Rp1,03 miliar, sedangkan Elgrand dibanderol Rp865 juta per unit.

Dari sisi eksterior, secara umum desain Toyota New Alphard diperbaiki agar terlihat lebih tegas dan mewah. Tampilan depan terlihat lebih agresif dengan perubahan pada bagian bumper depan yang diberi garis tegas, serta grill depan yang memberi tegas dan kuat, dilengkapi krom pada hood molding, serta tampilan baru pada fog lamp.

Tampilannya sedikit diperbarui untuk menambah kesan powerful melalui desain dan ukuran alloy wheel baru berukuran 17’. Untuk memperkuat kesan mewah, tampilan belakang New Alphard menerapkan desain baru ornamen plat nomor belakang dan lampu mundur.

Perubahan yang menjadi andalan pada New Alphard terletak pada bagian audionya setelah selama ini sering dikeluhkan. Dengan perbaikan itu, New Alphard kini menggunakan focal premium speaker sehingga kualitas audio yang didengarkan penumpang dapat merata ke suluruh bagian kabin.



Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment