Safety Car F1 2012

Safety Car F1 2012

 Mercedes Benz SLS AMG kembali terpilih sebagai Safety Car resmi F1 untuk musim balap 2012. SLS AMG sendiri pertama kali digunakan sebagai Sefety Car ditahun 2010 tak lama setelah debut resminya. Mobil yang digunakan untuk Sefety Car ini didasarkan pada Mercedes Benz SLS AMG standar, hampir tidak ada perubahan yang dilakukan pada mobil ini mulai dari tenaga yang dihasilkan mesin 6.3 liter tetap 571 HP, suspensi dan sistem pengereman juga masih menggunakan model standar.



Untuk musim balap tahun ini Mercedes menambahkan knalpot baru yang telah dikembangkan sendiri oleh pihaknya, knalpot baru ini dirancang khusus agar bisa mengeluarkan suara yang lebih emosional sebagai penghargaan untuk para penggemar F1 yang telah datang langsung ke Sirkuit. Pada bagian atap dipasangkan lampu sirine yang berbentuk memanjang dan tetap aerodinamis, cahaya yang dihasilkan dari sirine ini berasal dari LED yang menawarkan respon yang cepat dan konsumsi daya yang rendah. Lampu yang ditampilkan memiliki makna berbeda ketika Sefety Car mengambil alih jalannya lomba, jika lampu berwarna hijau itu memiliki arti para pembalap boleh menyalip Sefety Car, dan ketika sirine berwarna orange itu petanda pembalap sudah diperbolehkan meyalip pembalap lain yang didepannya.

Mercedes Benz SLS AMG yang dijadikan Sefety Car juga dilengkapi dengan kamera yang terletak disebelah plat nomor belakang dan dekat lampu sirine, kamera ini terhubung dengan dua monitor yang terdapat dibagian kabin mobil yang memungkinkan driver dan co-driver dapat mengawasi para pembalap F1 yang berada dibelakang mereka. Untuk bagian kabin sendiri masih sangat identik dengan versi produksi, yang membedakan hanya dua buah monitor pemantau tadi yang ditempatkan di kokpit dan juga tombol-tombol untuk menghidupkan sirine didekat tuas persneling.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment